Olahraga

Jadwal Liga Italia, Inter Milan Berpeluang Pupus Harapan Liga Champions Juventus

INDOPOSCO.ID – Pemilik gelar scudetto musim ini Inter Milan berpeluang memupus harapan Liga Champions yang tengah berusaha dipelihara Juventus ketika kedua tim bertemu dalam rangkaian jadwal Liga Italia pekan ke-37 yang mulai bergulir Sabtu (15/5) malam ini.

Pertandingan yang lebih kesohor sebagai Derby d’Italia itu akan dilangsungkan di markas Juve, Stadion Allianz, pada Sabtu (15/5) malam ini, seperti dikutip Antara.

Antonio Conte tiba di bekas kandangnya sendiri itu tentunya dengan ambisi menegaskan kepatutan diri sebagai sosok yang memutus siklus juara sembilan tahun beruntun Juve, yang pondasinya juga ia letakkan dengan tangannya sendiri.

Sudah memenangi edisi pertama Derby d’Italia di Serie A musim ini, Inter tentu ingin mengulangi kesuksesan menyapu bersih dua edisi Derby d’Italia dalam semusim, yang terakhir kali mereka raih pada 1992/93.

Selain perkara gengsi Nerazzuri juga tentu ingin merusak musim Juve yang diwarnai banyak catatan buruk, dengan memupus harapan tampil di Liga Champions musim depan.

Toh, Juve juga masih keras kepala bertahan dalam inisiatif Liga Super Eropa –kompetisi tengah pekan tandingan Liga Champions– dan tengah diselidiki oleh UEFA serta terancam kena sanksi larangan main dua tahun dalam ajang yang dibawahi badan sepak bola Eropa itu.

Juventus saat ini menempati posisi kelima dengan 72 poin, hanya terpaut satu poin dari zona Liga Champions. Jika mampu bangkit dari keterpurukan dan mengalahkan Inter, Juve bisa naik sekurang-kurangnya ke posisi keempat lantaran Napoli baru main sehari berselang.

Sebelum Derby d’Italia, jadwal pekan ke-37 akan dibuka dengan dua pertandingan yang berlangsung bersamaan yakni Genoa vs Atalanta dan Spezia vs Torino.

Atalanta bisa mencetak satu tiket fase grup Liga Champions musim depan bila mana mampu menaklukkan Genoa di Luigi Ferraris.

Sedangkan Spezia vs Torino tak ubahnya jadi pertarungan dua tim yang sedang berjuang menghindari degradasi. Tim manapun yang memenangi laga itu dipastikan akan bertahan di Serie A, sebab keduanya sama-sama memiliki 35 poin atau unggul empat poin atas Benevento, penghuni tempat terakhir di zona merah.

Selepas Derby d’Italia, satu laga antara dua rival sengit juga akan dilangsungkan pada Ahad (16/5) dini hari nanti, yakni Derby della Capitale antara AS Roma menjamu Lazio di Olimpico.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button