Olahraga

Cuaca Buruk Bayangi Quartararo Raih Juara di Le Mans

INDOPOSCO.ID – Di babak kualifikasi Grand Prix Prancis, pebalap Fabio Quartararo merayakan pole position ketiganya musim ini setelah tampil tercepat. Tapi ia sadar cuaca yang tak bisa diprediksi di Le Mans bisa menghalangi upayanya menjadi juara balapan di kampung halaman.

Sang pebalap tim Monster Energy Yamaha, yang membalap untuk pertama kalinya sejak menjalani operasi arm pump pada awal bulan ini, meraih waktu terbaiknya jelang akhir sesi kualifikasi ketika trek mulai mengering dengan catatan 1:32,600.

“Kualifikasi ini yang paling membuat gugup. Bukan karena berada di Prancis, tetapi kami harus menggunakan ban soft dan medium belakang di kondisi basah,” kata Quartararo seperti dilansir laman resmi MotoGP melalui Antara.

“Saya belum pernah mencoba ban medium. Di kondisi yang campuran (basah dan kering, red) kami tampil buruk. Dan ketika trek kering, itu saatnya untuk ban slick. Dan di lap terakhir adalah momen untuk mengerahkan kemampuan terbaik,” ujarnya.

“Semua pebalap baris terdepan terjatuh karena di sektor terakhir terdapat trek yang masih basah. Jack di belakang dan saya selalu kehilangan kendali di mana-mana. Targetnya adalah baris terdepan, tetapi pole position bahkan jauh lebih baik,” kata Quartararo.

Mengetahui sirkuit Bugatti cocok dengan karakteristik motor YZR-M1 yang lincah, Quartararo optimistis membuat bangga para fan tuan rumah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button