Olahraga

Kirab Obor Olimpiade di Sejumlah Prefektur Jepang Batal Digelar

INDOPOSCO.ID – Kirab obor Olimpiade Tokyo di prefektur bagian barat Jepang, Okayama dan Hyogo tak akan diadakan di jalan umum karena adanya lonjakan kasus Covid-19. Pemerintah prefektur Okayama mengatakan akan membatalkan estafet di jalan umum pada 19 dan 20 Mei untuk seluruh prefektur.

Sebaliknya, penyelenggara Olimpiade Tokyo akan mengadakan acara alternatif tanpa penonton, di mana pembawa obor akan berkumpul di suatu tempat dan menyerahkan api Olimpiade tanpa berlari.

Okayama menjadi prefektur kedua di mana semua pembawa obor tidak diizinkan berlari, setelah Prefektur Fukuoka membuat keputusan serupa pekan lalu. Kirab obor di Jepang dimulai pada akhir Maret.

Sementara itu, penyelenggara di Prefektur Hyogo mengatakan estafet pada 23 dan 24 Mei di jalan umum akan dibatalkan, namun berencana untuk membuat 90 pembawa obor berjalan sekitar 200 meter per orang dalam sebuah tempat khusus.

Pemerintah prefektur Hiroshima mengatakan tidak ingin menggunakan jalan umum untuk estafet bagiannya pada 17 dan 18 Mei, sementara pemerintah Prefektur Yamaguchi berencana untuk menjauhkan acara estafet dari jalan umum pada Kamis, tetapi tetap berjalan sesuai rencana untuk Jumat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button