Olahraga

Duet Tim Ferrari Siap Salip McLaren di Catalunya

INDOPOSCO.ID – Charles Leclerc dan Carlos Sainz, duet tim pebalap Ferrari berharap mampu membawa tim Italia itu mendekatkan jaraknya dengan McLaren di klasemen konstruktor ketika Grand Prix Spanyol pada Minggu (9/5/2021).

Ferrari kembali menunjukkan perbaikan performa mereka musim ini setelah Leclerc dan Sainz masing-masing mengamankan posisi start P4 dan P6 untuk balapan keempat di kalender tersebut.

Tahun lalu, Leclerc menjadi pebalap Ferrari terdepan di P9, dengan jarak 1,5 detik dari pole sitter. Namun, musim ini sang pebalap Monako itu mampu finis P4, terpaut 0,769 detik dari Lewis Hamilton yang meraih rekor pole position ke-100 dalam kariernya di Barcelona.

Sedangkan Sainz mengklaim P6, sepersepuluh detik di belakang tandemnya. Sementara dua mobil McLaren akan mengancam dari belakang ketika Daniel Ricciardo dan Lando Norris finis P7 dan P9.

Leclerc berharap mampu memangkas jarak 11 poin dari McLaren untuk perebutan peringkat tiga klasemen. “Saya senang dengan P4. Itu upaya terbaik yang bisa kami lakukan hari ini,” kata Leclerc seperti dikutip laman resmi Formula 1 dilansir Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button