Olahraga

Calonkan Indonesia Tuan Rumah Olimpiade 2032, KOI Gandeng Atlet

INDOPOSCO.ID – Untuk melakukan sosialisasi pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan olahraga multi event terbesar di dunia untuk edisi pada 2032, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) bakal menggandeng atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2021.

“Nanti kami akan bikin modul digital maupun fisik terkait dengan persiapan Indonesia. Atlet dan ofisial nanti akan melakukan aksi simpatik agar atlet dari negara lain mengerti jika Indonesia mengajukan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,” ujar Ketua Umum KOI/NOC Raja Sapta Oktohari di Jakarta, Sabtu (8/5/2021).

Pria yang akrab dipanggil Okto mengaku apa yang dilakukan juga pernah dilakukan oleh Qatar yang saat itu membidik tuan rumah Asian Games 2030. Hasil cukup efektif dan salah satu negara di Timur Tengah itu sukses menjadi tuan rumah kejuaraan multi event terbesar di Asia itu.

“Qatar jauh-jauh hari sudah melakukan sosialisasi. Bahkan di setiap event kejuaraan. Momen bertukar pin oleh atlet dimanfaatkan. Selain pin kontingen, Qatar juga memberikan pin Asian Games 2030,” tandasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button