Olahraga

Klopp: Badai Cedera Sebabkan Liverpool Gagal Jaga Gelar

“Saya tahu orang-orang akan berpikir itu cuma alasan, tetapi saya sudah pernah bilang bahwa ketika kami kehilangan kekuatan di lini pertahanan, rasanya seperti kaki Anda dipatahkan,” kata Klopp dilansir Antara.

“Kemudian kami harus memasang gelandang sebagai bek. Itu seperti mematahkan tulang punggung dan kami kesulitan bergerak,” ujarnya.

“Anda tentu ingat pada awal masalah cedera terjadi kami tetap memenangi pertandingan dan tampak berada dalam posisi yang bagus. Tetapi dalam musim yang panjang segalanya bisa terjadi. Dan nyatanya itu yang terjadi,” jelasnya panjang lebar.

Klopp menegaskan bahwa untuk bisa mencapai level permainan seperti yang diperlihatkan dua musim lalu, segalanya harus sempurna dan itu adalah hal yang sulit dengan kondisi skuad Liverpool saat ini.

“Jika Anda bertanya bisakah kami finis di urutan keempat atau kelima ketimbang ketujuh? Tentu bisa. Tidak ada keraguan, tetapi kami harusnya bisa melakukan lebih baik di momen-momen tertentu,” katanya.

“Tapi karena Anda bertanya apa tantangannya, jawaban saya adalah harus menanggulangi jumlah cedera yang banyak dan jelas kami tidak bisa melakukannya sebaik yang kami harapkan untuk bisa bertahan sepanjang musim,” pungkas Klopp.

Liverpool akan menjamu Southampton di Anfield dalam laga pekan ke-35 pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), di mana mereka masih dibayangi catatan kandang yang buruk sepanjang musim ini. Liverpool saat ini tercecer di posisi ketujuh dengan 54 poin dan jarak tujuh poin dari empat besar disertai satu laga simpanan yang belum dijalani. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button