Olahraga

Ini Harapan WHO terhadap Olimpiade Tokyo

INDOPOSCO.ID – World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia berharap Olimpiade dapat berjalan di Jepang pada musim panas ini, namun harus ada penilaian untuk menentukan cara terbaik dalam mengelola risiko dari Pandemi Covid-19. “Ini adalah harapan kami agar Olimpiade dapat terlaksana,” kata Kepala Program Darurat WHO Mike Ryan dilansir Reuters, Jumat (7/5/2021).

Dia menggambarkan, pihak berwenang Jepang “sangat kompeten” untuk membuat keputusan tentang bagaimana menggelar Olimpiade sambil tetap menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus.

Sementara muncul sebuah petisi daring yang menyerukan agar Olimpiade dibatalkan. Petisi yang muncul di tengah kekhawatiran publik yang kian besar atas penyelenggaraan Olimpiade dalam masa pandemi itu telah mengumpulkan hampir 200.000 tanda tangan dalam beberapa hari terakhir.

Namun, penyelenggara juga telah berulang kali mengatakan Olimpiade akan dilanjutkan, dan mengungkapkan adanya protokol Covid-19 yang terinci bagi atlet dan ofisial.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button