Olahraga

MU Tetap ke Final Meski Dihajar AS Roma 3-2

Empat menit kemudian justru MU yang membuka keunggulan di laga kali ini lewat sebuah serangan balik yang diakhiri tembakan keras Cavani menyambut umpan kiriman Fred dan skor 1-0 bagi tim tamu bertahan hingga turun minum.

Pertaruhan harga diri membuat Roma berusaha tampil lebih agresif di paruh kedua dan pada menit ke-57 kerja keras mereka membuahkan hasil ketika Dzeko berdiri di posisi yang tepat untuk menanduk bola tembakan voli Pedro Rodriguez.

Tiga menit berselang, Roma berbalik memimpin 2-1 atas MU setelah Pellegrini merebut bola dari penguasaan Fred lantas mengirimkannya pada Bryan Cristante yang melepaskan tembakan apik demi menaklukkan De Gea.

De Gea lantas dipaksa melakukan tiga penyelamatan gemilang beruntun demi mementahkan tembakan-tembakan yang dilepaskan Dzeko, Pedro dan Henrikh Mkhitaryan.

Cavani mencetak gol keduanya pada menit ke-68 dengan tandukan kerasnya menyambut umpan silang akurat kiriman Fernandes demi membuat kedudukan imbang 2-2.

Tuan rumah terus berusaha mencari gol lagi dan pada menit ke-83, tembakan voli Nicola Zalewski –yang baru merumput tujuh menit menggantikan Pedro– membentur kaki Alex Telles sehingga mengecoh De Gea dan membuat Roma kembali unggul 3-2.

Kendati tak mampu mengejar marjin agregat yang sudah terlampau jauh, Roma menutup penampilan mereka di Liga Europa dengan kemenangan meyakinkan 3-2 atas MU. (gin)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button