Olahraga

Pekan Ini KOI Terbitkan SK Tim CdM Olimpiade Tokyo

INDOPOSCO.ID – Pekan ini Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) tim Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo.

Penerbitan SK itu merupakan tindak lanjut dari penunjukan Ketua CdM Rosan Perkasa Roeslani pada Desember 2019 lalu. Langkah tersebut diharapkan memaksimalkan gerak tim CdM dalam menyiapkan kebutuhan Kontingen Indonesia menuju pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“KOI akan menerbitkan SK tim CdM tahap awal yang beranggotakan 10 orang sehingga mereka bisa langsung bekerja mulai pekan depan,” ujar Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry Kono dalam keterangannya, Rabu (5/5).

Ferry menjelaskan, anggota tim CdM akan bertambah karena perwakilan KOI belum diikutsertakan dalam SK Tim CdM tahap awal, demikian dilansir Antara.

Setelah SK terbit, tim CdM akan bekerja dan berkantor di Lantai 16 Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di Senayan, Jakarta.

Selain itu, KOI juga akan memasukkan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Tokyo dalam SK tim CdM guna memudahkan koordinasi persiapan, termasuk terkait penyaluran bantuan logistik selama Olimpiade berlangsung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button