Olahraga

West Ham Menang, West Brom di Ambang Degradasi

INDOPOSCO.ID – Dalam laga pekan ke-34 Liga Inggris, West Ham United kembali ke jalur kemenangan saat menundukkan Burnley. Sementara West Bromwich Albion kini di ambang degradasi lantaran gagal meraih tiga poin penuh kontra Wolverhampton di pertandingan lain yang berlangsung lebih dini.

Bertandang ke Turf Moor dibayangi raihan dua kekalahan beruntun, West Ham mampu menundukkan tuan rumah Burnley dengan skor 2-1 pada Senin (3/5/2021) waktu setempat atau Selasa (4/5/2021) dinihari Waktu Indonesia Barat (WIB).

West Ham tertinggal lebih dulu pada menit ke-19 ketika Chris Wood mengkonversi tendangan penalti, setelah ia dijatuhkan Tomas Soucek di dalam area terlarang.

Namun keunggulan Burnley tidak bertahan lama, sebab dua menit kemudian Michail Antonio yang berdiri relatif tanpa kawalan dengan dingin menyelesaikan umpan silang Vladimir Coufal untuk menaklukkan kiper Nick Pope.

West Ham lantas mampu berbalik memimpin pada menit ke-29 setelah dua pemain Burnley gagal menghalau umpan silang Said Benrahma dan Antonio mampu menyambutnya untuk mencetak gol keduanya ke gawang tuan rumah.

Skor 2-1 bertahan hingga bubaran, membuat West Ham kembali mengamankan posisi kelima klasemen dengan raihan 58 poin, setelah sempat digusur Tottenham Hotspur (56) sehari sebelumnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button