Olahraga

Everton Raih Tiga Poin di Markas Arsenal

INDOPOSCO.ID – Everton membawa pulang tiga poin penuh dari markas Arsenal, seusai mengalahkan tuan rumah 1-0 dalam laga pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Jumat waktu setempat (23/4/2021) atau Sabtu WIB.

Kiper Arsenal Bernd Leno gagal mengantisipasi umpan tarik yang dilepaskan Richarlison dan bola tergelincir sebelum melesak ke gawangnya sendiri pada menit ke-76.

Blunder itu membuat satu penyelamatan gemilang yang dilakukan Leno pada menit ke-30 demi menepis tembakan melengkung Richarlison jadi tak berarti apa pun.

Berita Terkait

Everton juga memiliki peluang lain untuk memimpin lima menit jelang turun minum lewat eksekusi tendangan bebas Gylfi Sigurdsson yang melesat melewati pagar hidup dan tak terjangkau Leno, tetapi bola masih membentur mistar gawang.

Sebaliknya, di ujung lapangan yang berbeda, kiper Everton Jordan Pikford tampil relatif apik lewat setidaknya dua penyelamatan penting yang menggagalkan peluang tuan rumah.

Pada menit ke-68, Pickford harus berjibaku melakukan penyelamatan akrobatik demi menepis tembakan akurat yang dilepaskan Dani Ceballos dari luar kotak penalti.

Lantas pada menit ketiga injury time, Pickford dengan cermat menghalau tembakan silang Gabriel Martinelli sembari mencegah Bukayo Saka menyambar bola muntah demi mengunci kemenangan Everton di Emirates.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button