Olahraga

Chelsea ke Final Piala FA setelah Kalahkan Manchester City 1-0

Pada menit ke-82, Phil Foden melepaskan tendangan spekulatif dari jarak jauh yang mudah diamankan kiper Kepa Arrizabalaga, tetapi penjaga gawang termahal di dunia itu cerdik menjatuhkan diri untuk membuang-buang waktu.

Dua menit berselang, Gabriel Jesus gagal mengendalikan umpan silang Joao Cancelo, tetapi bola kebetulan jatuh di hadapan Raheem Sterling hanya untuk dilepaskan melambung tinggi di atas mistar gawang oleh penyerang tim nasional Inggris itu.

Pertandingan terus hidup dan pada menit ketiga injury time, Christian Pulisic memperdaya dua bek lawan sebelum menjebol gawang City, tetapi selebrasi bintang Amerika Serikat itu berlangsung singkat karena hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside di tepi lapangan.

Satu menit kemudian Kepa harus berjibaku mementahkan sundulan Rodri sebelum N’Golo Kante menyapu bola dari area berbahaya untuk memastikan langkah Chelsea ke final Piala FA musim ini.

Ini akan menjadi penampilan ke-15 Chelsea dalam final Piala FA setelah musim lalu dikalahkan oleh Arsenal saat masih ditangani Frank Lampard, demikian catatan laman resmi FA, dilansir Antara.

Bagi City, kekalahan ini meruntuhkan mimpi empat gelar pasukan Pep Guardiola.

City juga diliputi kekhawatiran oleh cederanya Kevin de Bruyne pada menit ke-47 yang harus meninggalkan lapangan dengan terpincang-pincang. (arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button