Olahraga

Turnamen French Open 2021 Ditunda

“(Itu) mungkin juga datang dari turnamen karena saya dengar mereka mungkin memiliki lebih banyak orang jika mereka menunda selama satu minggu. Tapi tetap saja, jujur, menurut saya, itu keputusan yang cukup egois karena jadwal akan terpengaruh karena penundaan ini,” tuturnya.

Bulan lalu, Gilles Moretton, presiden baru Federasi Tenis Prancis (FFT), mengatakan dia “tidak berani” mempertimbangkan pembatalan.

“Jika kami melakukan lockdown total selama dua bulan, kami jelas perlu mengambil tindakan — yang terburuk adalah pembatalan langsung, tetapi saya tidak berani membayangkan itu,” kata dia.

Rafael Nadal akan mempertahankan gelarnya setelah memenangi French Open ke-13 tahun lalu, sementara Iga Swiatek dari Polandia adalah juara bertahan putri.

Musim lalu, turnamen profesional banyak yang ditunda dari Maret hingga Agustus, bahkan Wimbledon dibatalkan. Australia Open tahun ini ditunda tiga pekan, meski Wimbledon masih dijadwalkan berlangsung pada slot biasanya, mulai 28 Juni.

Tanggal baru dimulainya French Open seharusnya tidak terlalu memengaruhi musim turnamen tenis lainnya, meskipun acara pemanasan awal Wimbledon dimulai pada 7 Juni, di tengah-tengah Roland Garros. Saat ini hanya akan ada jeda dua pekan antara final French Open dan dimulainya Wimbledon. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button