Olahraga

Dua Gol Vinicius Junior Bawa Madrid Bungkam Liverpool

Ketertinggalan dua gol membuat Juergen Klopp segera melakukan perubahan tiga menit jelang turun minum dengan menarik keluar Naby Keita dan memasukkan Thiago Alcantara, demi memperbaiki kinerja Liverpool yang sepanjang babak pertama tak menciptakan satu pun peluang berarti.

Liverpool mengawali paruh kedua dengan lebih baik dan mampu memperkecil ketertinggalan enam menit selepas sepak lanjut melalui Salah. Berawal dari aksi Diogo Jota menerobos lini pertahanan tuan rumah dan tembakannya dihalau oleh Luka Modric, tetapi bola pantul jatuh di hadapan Salah yang sepakannya tak mampu dihentikan oleh kiper Thibaut Courtois. Kedudukan berubah jadi 1-2.

Liverpool hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-63, tetapi kali ini Ferland Mendy berhasil memotong umpan tarik kiriman Jota sebelum mencapai Sadio Mane.

Dua menit kemudian, Real Madrid justru mampu merestorasi keunggulan dua gol mereka memanfaatkan situasi lemparan ke dalam yang diakhiri umpan tarik Modric yang disambar baik oleh Vinicius demi menaklukkan Alisson di tiang dekat.

Real Madrid menciptakan peluang untuk memperlebar keunggulan mereka pada menit ke-71, ketika Vinicius mengecoh Phillips sebelum mengirim umpan terobosan. Sayang penyelesaian Karim Benzema masih bisa diamankan oleh Allison.

Dalam keadaan terdesak dan untuk memangkas ketertinggalan dua gol, Klopp melakukan pergantian ganda pada menit ke-81. Dia memasukkan Xherdan Shaqiri dan Roberto Firmino, tetapi Real Madrid menjawabnya dengan langkah rasional menebalkan lini pertahanan demi menjaga skor 3-1 hingga peluit tanda laga usai berbunyi. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button