Olahraga

Pecundangi Heerenveen, Ajax Bangkit dari Ketertinggalan

Ajax berusaha segera membalas tetapi Mulder masih bisa mengamankan tembakan David Neres dan sundulan Nicolas Tagliafico yang mengancam gawang Heerenveen.

Pada menit ke-33, wasit Jochem Kamphuis menunjuk titik putih di dalam kotak penalti Heerenveen setelah menilai Jan Paul van Hecke melakukan pelanggaran handball.

Setelah konsultasi panjang dengan VAR, keputusan itu disahkan dan tendangan penalti sukses dieksekusi oleh Tadic ke pojok kiri bawah gawang demi membuat kedudukan imbang 1-1.

Skor imbang bertahan hingga turun minum dan kedua tim terus berjuang untuk mencetak gol penentu keunggulan hingga akhirnya pada menit ke-61 Haller menyelesaikan umpan Lisandro Martinez dengan tembakan keras yang membawa Ajax berbalik memimpin atas Heerenveen.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di De Oude Meerdijk, Emmen berhasil mengalahkan RKC Waalwijk 3-1 untuk memperbesar asa menghindari degradasi seperti dilansir Antara.

Kendati masih tertahan di urutan ke-17, Emmen kini memiliki 18 poin dan hanya butuh lima poin untuk mengentaskan diri dari zona merah. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button