Olahraga

Perbasi Target Timnas Bola Basket Tembus Delapan Besar Asia

Pada dua ajang itu, lanjut Nirmala, PP Perbasi ingin mengejar sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, serta sukses administrasi. Untuk penyelenggaraan, Perbasi sudah melakukan koordinasi dengan semua stakeholder bola basket.

Selain dengan beberapa kementrian, Nirmala memastikan koordinasi juga dilakukan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pembangunan venue FIBA World Cup 2023 yang di rencanakan dibangun di Kompleks GBK Senayan, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Sesmenpora Gatot Dewa Broto berharap pengurus PP Perbasi mampu menjaga soliditas dan fokus dalam penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.

Kemudian, lanjut dia, menatap FIBA Asia Cup dan SEA Games, Perbasi harus memastikan regulasi di negara tempat penyelenggaraan, sekalipun untuk Piala Asia digelar di negara sendiri.

“Jangan sampai nanti di kemudian hari ada kejadian yang tidak mengenakkan. Terakhir, kami berharap Perbasi memperlakukan orang asing yang ada di lingkungannya dengan baik dan tepat, tapi tidak berlebihan. Mengingat, banyak orang asing di Perbasi, salah satunya pelatih timnas,” terang Gatot dilansir Antara. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button