Olahraga

Mobil F1 2021 Mercedes Kembali Dibalut Livery Hitam

Mobil baru itu memboyong sebagian besar teknologi yang digunakan pendahulunya, W11, tahun lalu, yang telah memenangi 13 dari 17 balapan yang digelar pada musim yang terdampak pandemi yang memaksa perombakan besar-besaran regulasi F1 diundur hingga 2022.

Sedikit perubahan yang kentara yaitu mobil tahun ini memiliki desain lantai yang lebih sederhana dan ramping untuk mengikuti regulasi pengurangan downforce.

Warna khas perak Mercedes juga kembali digunakan tahun ini untuk menghiasi bagian sirip belakang di atas penutup mesin serta warna merah sponsor Ineos.

Berita Terkait

Sedangkan warna livery hitam Mercedes melakoni debutnya tahun lalu sebagai upaya tim itu mengkampanyekan kesetaraan dan memerangi rasisme.

Lewis Hamilton akan sekali lagi mengemudikan Mercedes setelah menandatangan perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun pada Januari untuk menjalani musim kedelapan bersama skuad itu sejak hijrah dari McLaren pada 2013.

Pebalap Inggris itu kini menyamai rekor Michael Schumacher dengan tujuh titel juara dunia dan tahu ini berharap W12 bisa membawanya memecahkan rekor tersebut.

Hamilton akan kembali tandem dengan Valtteri Bottas, yang akan menjalani tahun kelimanya bersama Mercedes.

Hamilton dan Bottas akan membawa W12 ke sesi tes pramusim pada 12-14 Maret di Bahrain jelang seri pembuka Grand Prix Bahrain dua pekan berselang.(arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button