Olahraga

Barcelona Dipermalukan PSG 1 – 4, Koeman Ungkap Tipisnya Peluang

INDOPOSCO.ID – Barcelona mengalami kekalahan memalukan 1-4 dari tamunya Paris St Germain (PSG) dalam leg pertama 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (17/2/2021). Tiga gol yang dilesakkan pemain Paris St Germain (PSG), Kylian Mbappe membuka peluang tim asal Paris ini makin besar lolos ke perempat final.

Sebenarnya Barcelona lebih dulu unggul berkat gol Lionel Messi berkat penalti pada babak pertama. Namun harapan Barca pupus setelah Mbappe membuat juara Prancis itu menyamakan kedudukan dengan kontrol berkelas dan menyelesaikan manuver tim yang melibatkan Marco Verratti serta Layvin Kurzawa.

Petaka bagi Barcelona, permainan cemerlang Mbappe, yang tidak mencetak gol pada babak gugur Liga Champions selama dua tahun, membawa PSG balik mengungguli sang tuan rumah pada menit ke-65.

Berita Terkait

Jala kiper Barcelona Andre ter Stegen, kembali jebol ketika Moise Kean memanfaatkan celah kelemahan pertahanan Barca untuk menyundul bola untuk membuat gol ketiga bagi PSG pada menit ke-70. Selang 15 menit kemudian, permainan gemilang Mbappe benar-benar “menghukum” Barcelona lewat gol ketiganya pada menit ke-85 dengan melepaskan bola melengkung melewati Andre ter Stegen ke pojok atas gawang.

Dengan kekalahan ini, tugas berat menanti Barca di leg kedua yang akan dimainkan di kandang PSG. Memang dalam sejarah Liga Champions, sebenarnya Barcelona juga pernah mengalami kekalahan besar serupa dari PSG. Ketika itu, klub asal Catalan juga kalah dengan skor 0-4 dari PSG pada leg pertama babak 16 besar edisi 2017. Namun di leg kedua di Nou Camp, mereka menang dengan skor 6-1. Hanya kini terbalik mereka kalah di kandang lebih dahulu sebelum melawat ke Paris 10 Maret 2021 mendatang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button