Olahraga

Semen Padang Seleksi 40 Pemain Muda untuk Tim Akademi

Semen Padang sendiri selalu rutin memiliki akademi yang mengikuti ajang-ajang kompetisi di tingkat junior namun setelah pandemi program ini harus terhenti. “SPFC selalu konsisten memiliki Academy sejak SPFC Pratama dulu. Terakhir academy kita berlaga di ajang Elite Pro Academy (EPA) 2019 ditingkatan U-16, U-18 dan U-20. Kita berharap mampu mendapatkan bakat-bakat terbaik dari seluruh Sumatera Barat yang akan mewakili kita di kejuaraan junior,” katanya.

Dirinya berharap pemain-pemain yang saat ini mengikuti seleksi bisa maksimal memperlihatkan kemampuannya dan yang gagal masuk tim agar selalu terus giat dalam berlatih.

Pelatih kepala SPFC Academy, Hengki Ardiles mengatakan dari hasil pantauan tim pelatih yang melakukan seleksi tahap awal ini, ada beberapa pemain yang sudah terpilih untuk mengisi slot pemain SPFC Academy.

“Dari seleksi tadi kita lihat pemain-pemain memiliki bakat dan potensi yang sangat besar dan yang terpilih nanti akan kita sampaikan langsung kepada SSB masing-masing,” kata dia. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button