Olahraga

Pindah ke Petronas Yamaha SRT, Rossi Merasa Ada di Jalur yang Benar

INDOPOSCO.ID – Seri perdana MotoGP 2021 akan berlangsung di sirkuit Losail, Qatar pada akhir Maret 2021. Sambut musim 2021, ada peta perubahan pada beberapa rider MotoGP yang pindah pabrikan.

Ada Alex Marquez yang pindah ke LCR Honda (sebelumnya Repsol Honda), Fabio Quartararo yang hijrah ke Monster Energy Yamaha (sebelumnya Petronas Yamaha SRT), Danilo Petrucci yang pindah ke Tech3 KTM (sebelumnya Tim Ducati), dan Pol Espargaro yang bergabung dengan Repsol Honda (sebelumnya KTM Red Bull).

Ada juga Miguel Oliveira yang pindah ke KTM Red Bull (sebelumnya KTM Tech3), Jack Miller yang gabung ke tim resmi Ducati (sebelumnya Pramac Ducati), dan tentunya yang paling menyita perhatian yakni pembalap senior Valentino Rossi yang memutuskan untuk bergabung dengan Petronas Yamaha SRT (sebelumnya Monster Energy Yamaha).

Bergabungnya Rossi ke Petronas Yamaha SRT memang dikarenakan kontrak rider asal Italia itu sudah habis bersama Monster Energy Yamaha di penghujung musim lalu. Pembalap berjuluk The Doctor itu akan dikontrak selama satu tahun di Tim Petronas atau hingga musim ini selesai. Namun, bukan tidak mungkin kontraknya akan diperpanjang dengan melihat performanya di atas lintasan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button