Olahraga

Sangsaka Lima, Komik Basket Pertama di Indonesia

INDOPOSCO.ID – Perusahaan kreatif yang bergerak di pengembangan anak muda di tanah air, DBL Indonesia, terus berinovasi. Di tengah masa pandemi yang memberikan banyak keterbatasan, DBL Indonesia tidak mau berhenti menyebarkan “virus” semangat kepada para pelajar di seluruh Indonesia. Bila sebelumya meluncurkan kompetisi basket online pertama Vicee Skills Competition, kini DBL Indonesia bekerjasama dengan Komik MJP Studio meluncurkan komik basket pertama di Indonesia. Komik tersebut diberi judul Sangsaka Lima.

Sangsaka Lima bercerita tentang lima pelajar SMA Merah Putih yang hadir dengan background dan masalah yang berbeda-beda. Namun, mereka dipersatukan oleh basket. Komik ini menceritakan jatuh bangunnya para student athlete tersebut dalam menghadapi berbagai tantangan khas pelajar SMA. Mereka bekerja keras berlatih basket dengan segala keterbatasan, demi bisa membanggakan nama Sangsaka (julukan tim basket SMA Merah Putih).

Keputusan DBL Indonesia untuk memproduseri Sangsaka Lima karya Komik MJP Studio karena meyakini komik ini bukan hanya bisa menghibur, tapi juga bisa menularkan semangat ke anak muda untuk mengejar mimpi. “Komik ini lucu dan menghibur. Membacanya membuat kami membayangkan seperti menonton film basket, yang berhasil membuat kita semangat latihan. Hal ini sesuai dengan DBL Indonesia yang selalu berupaya mengembangkan anak muda melalui olahraga dan konten hiburan,” ujar Donny Rahardian, Wakil Direktur DBl Indonesia.

Selain itu, “Cerita Sangsaka Lima merangkum perjuangan anak-anak muda untuk bisa menggapai mimpi. Melewati batasan disepelekan, juga tantangan-tantangan di sekolah. Khas cerita inspiratif teman-teman pelajar SMA yang sering kami dengar sepanjang menjalankan liga DBL,” ujar Donny. “Kami memahami masa pandemi membuat banyak mimpi anak muda Indonesia harus terparkir dulu. Dan kami berharap, dari membaca komik ini, semangat mereka untuk mencapai mimpinya bisa kembali membara,” lanjutnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button