Olahraga

PBSI Akan Siapkan Strategi Khusus Hadapi Olimpiade Tokyo

INDOPOSCO.ID – PBSI akan menyiapkan strategi khusus sebagai persiapan para atlet dalam menghadapi Olimpiade Tokyo, Juli mendatang.

“Untuk Olimpiade, memang harus benar-benar dipersiapkan. Apalagi banyak kejuaraan yang berdekatan, memang ada yang masuk poin Olimpiade, ada yang tidak. Tapi untuk pemain-pemain yang akan ikut Olimpiade, nanti saya dengan pelatih-pelatih mungkin akan memberikan latihan khusus tersendiri,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rionny Mainaky seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (31/1/2021).

Dia juga menyatakan saat ini pihaknya juga akan mengevaluasi hasil tiga turnamen Leg Asia di awal tahun 2021. Dalam ajang terakhir BWF World Tour Finals 2020, Indonesia hanya mengirimjan sektor ganda putra ke final yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang gagal meraih gelar karena kalah dari pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin.

Sebelumnya Yonex Thailand Terbuka, indonesia berhasil mendapat gelar juara di sektor ganda putri lewat kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dan di Toyota Thailand Terbuka, tidak ada wakil skuad Indonesia yang lolos ke babak final.

Rionny menyatakan hasil yang diraih skuad Indonesia di tiga turnamen ini memang belum memenuhi target. Menurutnya secara keseluruhan memang ada penurunan, khususnya pada daya juang sang atlet.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button