Nusantara

Pemkab Halmahera Barat Salurkan Bantuan Logistik untuk Pengungsi Gunung Ibu

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat, Maluku Utara mendistribusikan bantuan logistik bagi warga di tujuh desa, Kecamatan Tabaru, setelah mereka dipulangkan pada Sabtu (6/7/2024) kemarin dari pos pengungsian rumah masing – masing.

“Walaupun mereka sudah dipulangkan ke rumahnya masing-masing dari pos pengungsian, tetapi kebutuhan makanan masih dipenuhi oleh Pemkab Halmahera Barat,” kata Wakil Bupati Halmahera Barat Djufri Muhammad saat dihubungi dari Ternate, seperti dilansir Antara, Minggu (7/7/2024).

Ia menyebut pemulangan 2.051 warga tujuh desa dari pos ;pengungsian, setelah menerima laporan dari Pos Pengamatan Gunung Ibu tentang status level gunung berapi tersebut dari Level IV Awas turun menjadi Level III Siaga.

Wakil Bupati mengatakan pemulangan ribuan warga dari pos pengungsian yang berada di Kecamatan Ibu ke tujuh desa di Kecamatan Tabaru, masih tetap dipantau oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Bencana Erupsi Gunung Ibu.

“Kita pantau mereka setelah kembali ke rumahnya masing-masing, hal itu dilakukan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan mereka dari bahaya erupsi Gunung Ibu,” ujar Djufri.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button