Nusantara

Tingkatkan Layanan Berdasarkan Survei pada WBP, Ini Program Inovatif dari Kanwil Kemenkumham Lampung

Ombudsman Respon Positif

Kanwil Kemenkumham Lampung pun telah mensosialisasikan Inovasi DELIGHT di hadapan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung.

Ketua Ombudsman Lampung, Nur Rakhman Yusuf menyambut baik inovasi DELIGHT Kanwil Kemenkumham Lampung untuk meningkatkan pelayanan publik dan memastikan jajarannya melaksanakan tugas dan fungsi pelayanan sesuai dengan standar dan aturan yang berlaku.

Menurut Nur Rakhman inovasi DELIGHT cukup baik, “sebagai awalan yang baik tinggal pengembangannya harus selalu ditingkatkan,” kata Nur Rakhman.

Pengembangan dimaksud adalah menjaga kontinyuitas dan peningkatan kualitas pelayanan. Setidaknya dalam setahun minimal satu kali dilakukan survei untuk perbaikan regulasi.”Syukur-syukur bisa per triwulan untuk mengetahui trend perbaikan atau peningkatannya,”kata Nur Rakhman.

Nur Rakhman menyampaikan ada dua masukan untuk Kanwil Kemenkumhan Lampung, yang pertama survei harus dilakukan secara kontinyu dan dipublikasikan sehingga masyarakat mengetahui hasilnya.

Kedua dalam rangka evaluasi perbaikan pelayanan yang ada, kalaupun ada respon negatif tidak perlu intimidatif terhadap responden tapi harus jadi bagian dari instropeksi perbaikan ke depan

Nur Rakhman juga menyatakan dalam pertemuan itu pihaknya menyampaikan kepada Kakanwil Sorta Delima agar Kemenkumham Lampung membuat saluran pengaduan warga binaan dan keluarganya.

Dengan adanya media untuk menyampaikan keluhan dan pengaduan serta evaluasi dengan motivasi perbaikan dan peningkatan layanan maka hal tersebut sejalan dengan komitmen Reformasi Birokrasi yang berkelanjutan.(gin)

Laman sebelumnya 1 2
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button