Nusantara

Kepuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Polda Banten Meningkat

INDOPOSCO.ID – Lembaga survei Alvara Research Center melaksanakan penelitian khusus tentang kinerja Kepolisian Daeah Banten untuk persepsi kepuasan, permasalahan atau persoalan di masyarakat serta terkait dengan presisi dan transformasi digital yang saat ini berjalan di Kepolisian.

Hasanudin Ali, Founder Alvara Research Center mengatakan telah melaksanakan riset khusus kinerja Kepolisian Daerah banten beberapa waktu lalu.

“Tim peneliti Alvara Research telah melaksanakan penelitian yang fokus pada kinerja Kepolisian Daerah Banten, yaitu dilihat dari persepsi kepuasan masyarakat, permasalahan dan persoalan di masyarakat serta presisi dan transformasi digital. Persepsi kepuasan diukur dari berbagai aspek sarana dan personil seperti Bukti Langsung, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan layanan dan Kesesuaian layanan,” jelas Ali, Rabu (19/6/2024).

Ali menyatakan riset ini bertujuan untuk mengetahui citra kepolisian yang dinilai kurang baik sehingga perlu melihat sejauh mana persepsi kepuasan masyarakat terhadap Polda Banten

“Diakhir tahun 2023 terjadi transformasi kepemimpinan dengan Kapolda baru di Polda Banten, dilanjutkan pada awal tahun 2024 dilaksanakan Pemilihan Presiden Dimana tahun 2024 ini merupakan tahun pemilu di Indonesia. Sering kali citra Kepolisian dinilai kurang baik, sehingga perlu melihat sejauhmana persepsi kepuasan masyarakat terhadap Polda Banten,” ujar Ali.

Ali menjelaskan dari hasil riset yang dilakukan tentang kepuasan masyarakat secara umum terhadap Polda Banten yaitu sebesar 83,59 persen.

“Dari hasil survey yang kita laksanakan pada awal Juni di enam wilayah Polres dan Polresta Polda Banten dengan jumlah responden sebanyak 1016 responden berusia diatas 17 tahun dengan mempertimbangkan proporsional jumlah penduduk, mengunakan multistage random sampling dengan margin error ±3,1 perse diperoleh nilai sebesar 83,59,” terangAli.

1 2Laman berikutnya
mgid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button