Nusantara

Jepang Tawarkan Bantuan Rehabilitasi Gempa Cianjur

Ada 92 delegasi dan delapan observer yang hadir di Kota Bandung dan delegasi yang hadir antara lain Gubernur Nara Prefecture Jepang Mr Arai Shogo, Gubernur Shizouka Jepang Mr Tsutomu Ideno, Wakil Gubernur Provinsi Phu To Vietnam Mr Than Trong Phan, serta sejumlah gubernur dari Filipina, Malaysia, Republik Rakyat Cina (RRC), hingga Korea Selatan.

Perhelatan kongres diawali dengan agenda pertemuan bilateral sejumlah delegasi dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Kota Bandung.

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan seluruh delegasi yang hadir menunjukkan simpati dan keprihatinan atas terjadinya bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 M di Kabupaten Cianjur yang terjadi pada Senin (21/11).

“Saya terharu, kami dikirimi surat belasungkawa dari Gubernur Prefektur Shizouka, Jepang. Semua delegasi menyampaikan rasa duka cita mendalam dalam bentuk ucapan, surat bahkan memberikan bantuan keuangan,” ucap dia.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Nara Jepang menggalang donasi bantuan bagi korban gempa Cianjur dari para delegasi yang hadir.

“Kita tidak menggalang donasi, tapi kalau mereka memberi kita tidak menolak. Kita tidak meminta, kita perlu apresiasi bahwa keprihatinan korban gempa dirasakan para delegasi ini,” tutup Ridwan.(mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button