Nusantara

Kementerian PUPR Dorong Pemkab Lumajang Kelola Huntap BSD

Lokasi perumahan berupa Hunian
Selain itu, Direktur Jenderal Perumahan beserta Bupati Lumajang juga meninjau langsung hasil pembangunan Huntap dan fasilitas penunjang serta berdialog dengan sejumlah warga penerima bantuan. Pada pembangunan Huntap tersebut, Kementerian PUPR juga bekerjasama dengan Baznas untuk melengkapi fasilitas umum yang ada di lokasi Huntap tersebut.

Dari hasil pengamatan di lapangan, sejumlah warga juga sudah mulai menempati Huntap serta membuka usaha seperti warung kelontong dan warung makan sehingga kegiatan perekonomian di sana mulai berjalan. Para pekerja juga ada yang sedang menyelesaikan pembangunan sekolah, mesjid hingga penyelesaian sarana pendukung lainnya.

“Kementerian PUPR juga telah membangun Tempat Pengolahan Sampah Terpadu serta jaringan air bersih yang bisa dimanfaatkan masyarakat. Kami juga melatih masyarakat agar bisa mengelola dan merawat Huntap ini dengan baik sehingga daerah ini bisa berkembang di masa mendatang,” harapnya.

Berita Terkait

Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Lumajang berterimakasih kepada Kementerian PUPR yang telah membangun infrastruktur dan perumahan bagi masyarakat yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada bulan Desember 2022. Pihaknya juga akan melengkapi Huntap tersebut dengan memberikan bantuan peralatan rumah tangga yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami menamakan Kompleks Huntap ini Perumahan Bumi Semeru Damai atau BSD. Kami ingin masyarakat terdampak bisa mengembangkan wilayah ini seperti kawasan BSD di Tangerang, Banten sekaligus tinggal dengan aman dan nyaman,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Direktur Sistem dan Strategi Penyelenggaraan Perumahan, Edward Abdurrahman, Direktur Rumah Khusus, Yusniewati, Direktur Rumah Swadaya, K.M Arsyad, Direktur Rumah Susun, Aswin Grandiarto Sukahar, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Timur, M. Reva Sastrodiningrat. Selain itu juga para Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan di Pulau Jawa, Bali dan Nusa Tenggara serta Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan dan perwakilan perangkat daerah Kabupaten Lumajang. (srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button