Nusantara

Polres Majene Tangkap Dua Pembobol Tiga Mesin ATM

INDOPOSCO.ID – Polres Majene Provinsi Sulawesi Barat berhasil mengungkap kasus pembobolan mesin ATM di tiga lokasi di daerah itu dengan menangkap dua dari tiga orang pelaku.

“Kami berhasil menangkap dua dari tiga pelaku pembobolan mesin ATM milik BRI, salah satunya merupakan otak sekaligus eksekutor pembobolan mesin ATM tersebut,” kata Kapolres Majene AJun Komisaris Besar Polisi Febryanto Siagian, Jumat (4/11).

Kedua pelaku pembobolan mesin ATM milik BRI yang berhasil ditangkap lanjut Kapolres, yakni LN, seorang karyawan BUMN yang juga sebagai otak sekaligus eksekutor pembobolan serta RS yang berprofesi sebagai tukang becak.

Sementara, satu pelaku lainnya berinisial HS, saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Kapolres menjelaskan, peran LN sebagai pelaku utama dari pembobol mesin ATM BRI di tiga titik, sekaligus perencana dan eksekutor, sedangkan RS berperan menjaga atau mengawasi situasi di sekitar saat LN beraksi ATM BRI di kawasan Unsulbar.

“Tersangka LN ini memanfaatkan profesinya sebagai teknisi perawatan mesin ATM sehingga dengan leluasa mengambil uang Rp50 juta. Sedangkan RS ikut diciduk karena berperan membantu mengawasi saat LN beraksi di ATM BRI Unsulbar,” jelas Febryanto Siagian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button