Nusantara

Stasiun Riset Bekantan di Kalsel Potensial Jadi Wisata Ramah Muslim

INDOPOSCO.ID – Pemerintah melalui Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) menilai Stasiun Riset Bekantan di kawasan Pulau Curiak, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan (Kalsel) sangat potensial untuk dikembangkan menjadi destinasi unggulan pariwisata ramah muslim.

“Destinasi di sini sangat cocok untuk pengembangan pariwisata ramah muslim, bagian dari industri halal ekonomi syariah Indonesia,” kata Direktur Industri Produk Halal KNEKS Afdhal Aliasar saat mengunjungi Stasiun Riset Bekantan, Kamis.

Dia berharap destinasi yang baik dan inspiratif seperti Stasiun Riset Bekantan bisa berkembang, karena potensi pariwisata ramah muslim di Indonesia sejatinya sangatlah besar.

“Perlu dicermati lagi, apa yang perlu dikembangkan apakah aksesibilitasnya atau pengalamannya buat para wisatawan,” ujar dia.

Kemudian untuk sumber pendanaan, dia mendorong kolaborasi bersama antara pemerintah dan sektor swasta melalui program tanggung jawab sosial perusahaan guna mendukung pengembangan dari destinasi agar wisata Indonesia bisa berkembang menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Baca Juga: Jelajah Wisata ‘Tour de Merapi 2022’ Diikuti 550 Peserta

Afdhal mengungkapkan pula kunjungan pihaknya ke Pulau Curiak menindaklanjuti arahan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin yang juga Ketua Harian KNEKS untuk beraudiensi dan berkoordinasi dengan pihak pengelola wisata minat khusus Pulau Curiak yang memiliki keterkaitan erat dengan program di bidang pariwisata ramah muslim.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button