Nusantara

Polresta Denpasar Pastikan Keamanan Masyarakat di Lokasi KTT G20

Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Trio Hadi mengatakan berhubung sebagian besar hotel berada di wilayah Benoa dan akan ada 41 negara dengan sejumlah kepala negara yang hadir dalam ajang bertaraf internasional tersebut, dukungan seluruh masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif amatlah penting.

Dia menghimbau bagi pedagang kaki lima sepanjang jalur yang dilalui para delegasi diminta untuk sementara tidak berjualan.

Hal yang sama berlaku bagi pemilik hewan ternak seperti sapi dan anjing liar wajib dikandangkan oleh pemiliknya, agar tidak mengganggu lalu lintas saat delegasi melewati jalur utama menuju tempat diadakannya Presidensi G20.

Berita Terkait

“Sebelumnya kami mohon maaf akan adanya ketidaknyamanan dengan pembatasan-pembatasan tersebut, namun kami hanya menginginkan agar jalannya pelaksanaan kegiatan dapat berjalan aman dan sukses,” kata Dandim 1611/Badung itu pula.

Kolonel Hadi juga meminta kepada para pemangku adat dan masyarakat lainnya, agar peduli dengan lingkungan sekitar apabila mendengar dan melihat adanya permasalahan maupun adanya warga pendatang agar berkoordinasi dengan babinsa dan bhabinkamtibmas, sehingga dapat melakukan pencegahan dan deteksi dini.

I Wayan Sujaka Arianta mewakili Camat Kuta Selatan mengatakan saat ini jajarannya telah melakukan beberapa kegiatan patroli secara rutin dan juga sidak warga pendatang bersama dengan para kepala lingkungan, babinsa dan bhabinkamtibmas untuk memastikan situasi kamtibmas Kuta Selatan tetap aman.

“Demi menjaga situasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, kami di kecamatan telah melakukan beberapa kegiatan, seperti patroli dan sidak,mudah-mudahan aksi yang dilaksanakan jajaran kami dapat mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas,” kata dia lagi.

Dia mengatakan pula imbauan kamtibmas yang telah disampaikan dalam forum tersebut akan diteruskan kepada seluruh perangkat kelurahan maupun desa, serta kepada masyarakat di daerahnya. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button