Nusantara

Relawan SAR Terbawa Arus Saat Cari Korban Hilang di Sungai

INDOPOSCO.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel) melaporkan seorang relawan tim pencarian dan pertolongan (SAR) setempat hilang terbawa arus aliran Sungai Endikat.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Pagaralam, Hapis Gumay, dikonfirmasi di Pagaralam, Senin, mengatakan korban seorang pria berinisial AN (36 tahun) warga Pagaralam.

“AN dilaporkan hilang terbawa arus dua hari yang lalu 22 Oktober 2022 malam, yang sampai saat ini masih dalam pencarian,” kata dia.

Baca Juga : Dampak Banjir, Sebanyak 4.949 Orang di Aceh Timur Mengungsi

Menurut dia, AN merupakan seorang anggota Mahasiswa Pecinta Alam di Pagaralam yang ikut bertugas sebagai relawan tim operasi SAR gabungan.

Tim operasi SAR gabungan itu terdiri dari personel BPBD, Badan SAR Nasional, TNI/Polri, dan Federasi Arung Jeram Indonesia Pagaralam.

Ia menjelaskan, operasi SAR yang diikuti AN itu dilakukan untuk mencari seorang warga Desa Suka Cinta, Kecamatan Dempo Utara, Pagaralam, berinisial PR (57), yang dilaporkan hilang dan dalam pencarian sejak delapan hari lalu di Sungai Endikat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button