Nusantara

Tanah Longsor, Perjalanan KA dari Malang Dialihkan

INDOPOSCO.ID – PT Kereta Api Indonesia sempat mengalihkan perjalanan sejumlah kereta api dari wilayah Malang dengan memutar melalui Mojokerto akibat tanah longsor yang menutup petak jalur antara Stasiun Sumberpucung-Pohgajih di wilayah Daerah Operasi 8 Surabaya, Jawa Timur.

“Sejumlah perjalanan KA yang terganggu akibat kejadian bencana tanah longsor di wilayah Daop 8 dan dilakukan rekayasa dengan memutar melewati Stasiun Mojokerto adalah KA Matarmaja relasi Malang menuju Pasar Senen dan KA Gajayana relasi Malang-Stasiun Gambir,” ujar Manajer Humas PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun Supriyanto di Madiun, Selasa.

Menurut dia, imbas pemutaran sejumlah perjalanan KA tersebut, untuk penumpang KA Matarmaja di wilayah Daop 7 Madiun yang ada di Stasiun Blitar, Tulungagung, Kediri, Kertosono dan beberapa stasiun lainnya, diarahkan untuk naik KA Brantas relasi Blitar-Pasar Senen.

Demikian juga untuk penumpang KA Gajayana relasi Malang-Gambir yang terdampak, maka penumpang di KA tersebut yang ada wilayah Daop 7 diarahkan naik KA Singosari relasi Blitar-Pasar Senen.

Baca Juga: Bima Arya Turun Langsung Penanganan Longsor dan Banjir

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button