Nusantara

Tiga dari Tujuh Hiu Belimbing di Papua Barat Berkembang Sehat

INDOPOSCO.ID – Tiga dari tujuh telur hiu belimbing yang didatangkan dari SEA LIFE Sydney Aquarium berhasil menetas di Papua Barat dan dipastikan perkembangannya sehat.

Program Manager Stegostoma tigrinum Augmentation and Recovery (StAR) Project Indonesia, Nesha Ichida, di Manokwari, Kamis (6/10), menerangkan keberhasilan penetasan telur hiu belimbing itu dikarenakan para akuaris lokal menerapkan ilmu yang telah mereka dapatkan melalui pelatihan intensif dalam merawat telur secara terus-menerus untuk memastikan telur dapat menetas dengan selamat.

“Perkembangan yang baik dari hasil penetasan telur dapat ditunjukkan dari kemampuan para anakan tersebut dalam menyantap berbagai jenis makanan, mulai dari kerang, cumi-cumi, hingga kelomang,” ungkap dia.

Dia memastikan masih menempatkan beberapa anggota dari mitra akuarium StAR Project di Pulau Kri untuk menyelenggarakan pelatihan tambahan bagi empat orang akuaris lokal, terkhusus mengenai perawatan anak hiu.

Pada 17 September 2022 lalu, dua anakan hiu belimbing dari SEA LIFE Sydney Aquarium menetas dan kini telah mengalami perubahan corak kulit dari awalnya mirip corak zebra, berubah corak menjadi lebih mirip corak macan tutul.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button