Nusantara

Rejang Lebong Siapkan 23 Desa Wisata

“Anggaran sudah kami masukan dalam R-APBD Rejang Lebong 2023, kita tidak ada kegiatan fisik. Ini selaras dengan program Kementerian Pariwisata yang hingga 2024 nanti tidak menganggarkan kegiatan pembangunan fisik,” terangnya.

Untuk memastikan desa wisata di Kabupaten Rejang Lebong yang sudah dibentuk sejak 2019 lalu, pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan peninjauan dan pendataan lapangan guna melihat langsung kondisi 23 desa wisata tersebar dalam sembilan kecamatan.

Sementara itu, Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen dalam kegiatan reses di Kecamatan Selupu Rejang yang dipusatkan di Balai Desa Kali Padang mengatakan, selama kegiatan reses banyak menampung usulan masyarakat terkait pengembangan usaha pariwisata, pertanian dan pembangunan jalan.

“Inilah pentingnya kita melakukan reses, ini nantinya akan kita jadikan catatan untuk kita masukan dalam Simda. Untuk selanjutnya yang mana skala prioritas akan kita usulkan dalam anggaran 2023 dengan melihat struktur APBD Rejang Lebong,” kata Mahdi. (bro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button