Nusantara

Untuk Cegah Keracunan Gas, Pindo Deli Bersedia Relokasi Warga Karawang

“Jadi lebih cepat lebih baik, hanya maksimal September 2022 warga terdampak itu harus sudah direlokasi,” katanya.

Sementara itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mendatangi PT Pindo Deli II pada Rabu, bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Kajari Karawang Martha Parulina Berliana, serta Dandim 0605/Karawang Letkol Kav Makhdum Habiburrahman.

“Saya sengaja mengundang jajaran forkopimda, yakni Kapolres, Kajari dan Dandim untuk menyaksikan komitmen Pindo Deli dalam melakukan perbaikan-perbaikan,” katanya.

Menurut dia, peristiwa keracunan gas pabrik Pindo Deli II yang dialami warga Kampung Cigempol tidak bisa didiamkan, karena peristiwa itu sudah terjadi berulang-ulang, yakni pada Desember 2017, Mei 2018, Juni 2021 dan pada 14 September 2022.

“Kami tidak bisa tinggal diam, karena peristiwa ini sudah terjadi empat kali. Ini menandakan kalau masyarakat (yang tinggal di dekat pabrik) tidak aman,” katanya.

Ditekankan agar pihak PT Pindo Deli melakukan penambangan jangka panjang, yakni dengan merelokasi warga ke tempat yang lebih aman, demikian Cellica Nurrachadiana. (mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button