Nusantara

Desa Wisata Tebat Lereh Satu-satunya Wakil Sumsel di ADWI 2022

INDOPOSCO.ID Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan Desa Wisata Tebat Lereh di Pagar Alam, Sumatera Selatan, menjadi satu-satunya desa wisata di provinsi tersebut yang masuk ke dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Menparekraf saat berada di Desa Wisata Tebat Lereh menilai desa tersebut memiliki daya tarik utama wisata alam dan budaya.

“Kami lihat daya tarik selain air terjun dan juga budaya yang luar bisa dengan produk ekonomi kreatifnya. Kami akan terus mendukung dengan harapan desa wisata ini menjadi peluang usaha dan peluang kerja, karena desa wisata ini digagas oleh para remaja, jadi harus kita apresiasi,” kata Sandiaga dalam keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Rabu.

Menparekraf menyampaikan Desa Wisata Tebat Lereh memiliki air terjun Cughup Napal Kuning dengan ketinggian delapan meter dari permukaan sungai. Pemilihan nama air terjun Napal Kuning karena jalanan yang dilalui untuk mencapai tempat itu terbuat dari napal dan tanah liat sehingga terjal serta licin.

Untuk mencapai air terjun tersebut, lanjutnya, ditawarkan paket wisata menggunakan motor ATV.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button