Nusantara

Pemerintah Mulai Salurkan BLT BBM kepada 17.587 KPM di Kotim

INDOPOSCO.ID – Pemerintah mulai menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) dan bantuan pangan non tunai (BPNT) kepada 17.587 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

“Saya harap ini betul-betul dimanfaatkan sesuai dengan tujuan pemerintah yaitu mengutamakan untuk sembako dan keperluan bahan bakar minyak. Jangan untuk membeli barang lain, apalagi untuk rokok,” kata Bupati Halikinnor di Sampit, Jumat.

Halikinnor bersama Wakil Bupati Irawati, Pj Sekda Kotim Fajrurrahman dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Siyono hadir saat pembukaan penyaluran BLT BBM dan BPNT di kantor Pos Indonesia Cabang Sampit.

Baca Juga : 9.300 Warga Kabupaten Serang Bakal Terima BLT BBM

Berdasarkan data, di Kotawaringin Timur terdapat 17.587 KPM dengan nilai Rp10 miliar lebih yang tersebar di 17 kecamatan. Penyalurannya dilakukan sebanyak dua tahap.

Untuk penyaluran tahap pertama ini, mereka menerima bantuan total Rp500.000. Jumlah sebesar itu terdiri dari BLT BBM untuk September dan Oktober dengan total Rp300.000, ditambah BPNT September Rp200.000.

Menurut Halikinnor, situasi yang berat saat ini membuat pemerintah dengan sangat terpaksa menaikkan harga BBM. Kebijakan ini pasti berdampak pada harga-harga bahan pokok karena begitu BBM naik maka semua sektor yang berkaitan dengan energi akan terimbas dan mengalami kenaikan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button