Nusantara

Korban Kebakaran Pandansari Dapat Bantuan Uang Sewa Rumah

INDOPOSCO.ID – Korban kebakaran di RT 18 dan 20 Jalan Pandansari, Balikpapan Barat, Kalimantan Timur, akan mendapatkan bantuan uang sewa rumah sementara.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Balikpapan M Hakim di Balikpapan, Kamis mengatakan, saat ini tim masih melakukan verifikasi data korban kebakaran tersebut.

“Tim Dari Dinas Sosial, Kecamatan Balikpapan Barat, Kelurahan Margasari, didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua RT 18 dan 20 melakukan verifikasi lapangan korban bencana kerusakan dan korban-korban personal,” jelas Hakim.

Berita Terkait

Setelah itu baru tim akan mengajukan bantuan untuk hunian sementara bagi korban kebakaran. Baik yang hanya kos, penyewa, maupun pemilik rumah.
Namun demikian, berdasarkan Peraturan Wali Kota, bantuan ini hanya bisa diterima warga yang memegang KTP Balikpapan.

Bantuan yang diberikan bervariasi, mulai dari untuk tiga bulan, enam bulan hingga satu tahun. Bantuan yang diberikan dalam bentuk uang.

“Bantuan diberikan kepada kepala keluarga. Kalau pemilik rumah mendapat Rp750 ribu selama 12 bulan. Penyewa berkeluarga Rp500 ribu,” ujarnya.l, seperti dikutip Antara, Kamis (8/9/2022).

Bantuan sejumlah tersebut saat ini setidaknya bisa menutupi separuh dari biaya sewa rumah per bulannya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button