Nusantara

Puluhan Guru yang Keracunan Makanan di Kota Malang Mulai Membaik

INDOPOSCO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang menyatakan bahwa kondisi puluhan guru di Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) yang mengalami keracunan makanan sudah mulai membaik.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Malang Suwarjana di Kota Malang, Selasa, mengatakan para guru yang mengalami keracunan makanan tersebut, saat ini sudah memasuki masa pemulihan.

“Untuk yang rawat inap sudah pulang semua, yang rawat jalan sudah sembuh, namun masih membutuhkan waktu istirahat,” kata Suwarjana.

Baca Juga :

Suwarjana menjelaskan akibat adanya puluhan guru yang mengalami keracunan makanan tersebut, salah satu sekolah yakni SD Muhammadiyah 4 Kota Malang tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Menurutnya, kegiatan belajar mengajar di SD yang terletak di Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang tersebut masih dilaksanakan secara daring akibat puluhan guru mengalami keracunan makanan pada 1 September 2022.

“Semua guru, tidak ada siswa yang mengalami keracunan makanan itu. Sampai Rabu (7/9) pembelajaran masih dilakukan daring dan para siswa tidak libur,” katanya.

Puluhan guru di Kota Malang dilaporkan mengalami keracunan makanan akibat mengonsumsi nasi kotak yang disediakan oleh sebuah katering di wilayah tersebut. Secara keseluruhan ada 65 orang guru yang mengalami keracunan makanan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button