Nusantara

Padang Siapkan Empat Destinasi Baru Geliatkan Pariwsata

Ia mengatakan berbagai langkah persiapan sudah mulai dilakukan pemerintah saat ini, salah satunya menyiapkan produk perencanaan atau Detail Engineering Design (DED).

“Perencanaan sudah kami siapkan dengan matang seperti aksesibilitas di lokasi serta penambahan sarana dan prasarana,” jelasnya.

Ia juga mengatakan untuk kepentingan perencanaan (DED) pemerintah akan mengajukan anggaran sebesar Rp1,2 miliar dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2022.

Berita Terkait

“Anggaran untuk DED akan diajukan pada APBD Perubahan, sementara untuk pengerjaan berupa fisik akan diajukan pada APBD tahun depan,” jelasnya seperti dikutip Antara, Minggu (28/8/2022).

Pihak pemerintah berharap pengembangan destinasi wisata itu bisa kembali menggeliatkan sektor pariwisata kota setempat yang sempat lumpuh karena terdampak Covid-19, sehingga bisa kembali meningkatkan perekonomian.

Di samping itu Pemkot Padang juga akan tetap memajukan destinasi wisata yang kini sudah berjalan dan dikenal oleh masyarakat seperti kawasan Pantai Padang, Gunuang Padang, dan lainnya.(mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button