Nusantara

Satu Orang Meninggal Dunia akibat Terseret Arus Banjir di Hulu Sungai Tengah

INDOPOSCO.IDBanjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan pada Rabu (17/8). Akibat dari kejadian ini, satu orang warga Desa Tilahan dilaporkan meninggal dunia terseret arus banjir.

Banjir dipicu curah hujan tinggi di wilayah pegunungan Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan mengakibatkan banjir di empat desa yakni Desa Aluan dan Aluan Besar Kecamatan Batu Benawa, Desa Haruyan Kecamatan Haruyan dan Desa Tilahan Kecamatan Hantakan. Sebanyak 366 unit rumah warga terdampak banjir dengan Tinggi Muka Air (TMA) 5 hingga 30 sentimeter.

“BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Hulu Sungai Tengah melaporkan sebanyak 366 Kepala Keluarga (KK) atau 1.072 jiwa terdampak akibat banjir, dan 4 kepala keluarga (KK) diantaranya mengungsi ke tempat yang lebih aman,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Abdul Muhari dalam keterangannya, Kamis (18/8).

Berita Terkait

Pada saat kejadian, BPBD dan tim gabungan langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan assesmen, evakuasi dan menyiapkan peralatan penanganan darurat.

Baca Juga: Banjir di Korsel, Belasan Orang Tewas dan Hilang

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button