Nusantara

Pemkot Palembang Minta Warga Waspadai Cacar Monyet

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, mengimbau warga mewaspadai penyakit cacar monyet setelah beberapa waktu lalu Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan status darurat kesehatan internasional penyakit tersebut.

“Meskipun di kota ini belum terdeteksi penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus bernama ‘monkeyfox’, namun tindakan antisipasi perlu ditingkatkan,” kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda di Palembang, Jumat.

Dalam kondisi pandemi COVID-19 sekarang ini dan ancaman berbagai penyakit lainnya seperti sebelumnya ada hepatitis akut dan kini cacar monyet, menurut Fitrianri, selain tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, perlu meningkatkan kewaspadaan dari ancaman penyakit tersebut dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Berita Terkait

Untuk mendorong warga Bumi Sriwijaya ini meningkatkan PHBS, pihaknya memaksimalkan peran fasilitas kesehatan tingkat pertama atau puskesmas, dan menurunkan petugas kesehatan ke kawasan permukiman penduduk guna mengedukasi warga kota.

Baca Juga: Pakar: Perlu Sosialisasi Intensif soal Cacar Monyet

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button