Nusantara

Sejumlah Rumah Warga Rusak Diterjang Angin Kencang di Kabupaten Solok

INDOPOSCO.ID – Sejumlah rumah warga mengalami kerusakan berat akibat diterjang angin kencang yang terjadi di Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis.

“Setelah dilakukan peninjauan dan pendataan oleh Polsek Pantai Cermin beserta personil dan Sekretaris Camat Pantai Cermin Wendrizal Yusti beserta staf ditemukan sejumlah rumah warga yang mengalami kerusakan,” kata Kapolsek Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Iptu Haryoto di Pantai Cermin, seperti dikutip Antara, Kamis (30/6/2022).

Bangunan rumah dan toko (ruko) mengalami rusak berat diantaranya ruko pemilik Reza Ramadhani (26) di Jorong Dalam Koto, Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin.

“Kerusakan yang dialami atap seng dan rangka atap dari kayu. Kerugian ditaksir Rp 20 juta,” kata dia.

Lebih lanjut, gilingan padi pemilik Muzardi (53) di Jorong Gaduang, Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin. Kerusakan yang dialami berupa atap seng dan rangka atap dari kayu.

“Kerugian ditaksir Rp 15 juta,” ujar dia.

Rumah warga selanjutnya yang mengalami kerusakan, yakni rumah Yulius (42) di Jorong Suliti Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin. Mengalami kerusakan atap seng dan rangka atap yang berbahan dari kayu dengan kerugian ditaksir Rp 6 juta.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button