Nusantara

Kejari OKI Proyeksikan Teluk Gelam Jadi Pusat Rehabilitasi Narkoba

INDOPOSCO.ID – Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, memproyeksikan kawasan Teluk Gelam menjadi pusat rehabilitasi korban penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKI Abdi Reza Fahlevi di Kayuagung, Jumat, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pemkab setempat untuk memilih kawasan Teluk Gelam sebagai pusat rehabilitasi karena di lokasi tersebut sudah berdiri rumah sakit, termasuk arena wisata berupa danau.

Upaya mendirikan pusat rehabilitasi ini, katanya, untuk menindaklanjuti Pedoman Jaksa Agung Nomor 18 Tahun 2021 dalam penanganan kasus penyalahgunaan narkotika melalui rehabilitasi.

Berita Terkait

“Pedoman dari Jaksa Agung diharapkan dapat menjadi salah satu cara mengurangi masalah jumlah penghuni yang melebihi kapasitas di lembaga pemasyarakatan (lapas),” kata dia, seperti dikutip Antara, Sabtu (25/6/2022).

Ia menegaskan pada tahap penuntutan, jaksa memiliki opsi merehabilitasi pengguna narkotika ketimbang menuntut sanksi penjara apabila syarat-syarat rehabilitasi terpenuhi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button