Nusantara

SDN 2 Anjir Kapuas Kalteng Terbakar

Upaya pemadaman dilakukan masyarakat sekitar, bersama para relawan pemadam kebakaran gabungan. Api dengan cepat menjalar menghanguskan bangunan sekolah tersebut.

Api juga melalap peralatan-peralatan yang ada di dalam gedung sekolah, seperti meja, kursi, komputer dan lainnya. Tidak ada barang yang sempat diselamatkan dari ruang-ruang yang terbakar.

Bangunan banyak berkonstruksi kayu, sehingga api dengan cepat membakar bangunan sekolah yang ada. Api dapat dipadamkan oleh warga dan dibantu relawan pemadam kebakaran kurang lebih dua jam kemudian.

“Menurut saksi, asal api diperkirakan berasal dari ruang kelas lima dan dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik,” kata dia seperti dikutip Antara, Rabu (22/6/2022).

Eko mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap ancaman bahaya kebakaran. Masyarakat diminta tetap selalu memeriksa barang atau kondisi yang bisa memicu terjadinya kebakaran, seperti sambungan arus listrik di dalam rumah, api kompor, obat nyamuk, lilin dan sebagainya. (mg1)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button