Nusantara

Ngeri, Warga Ketakutan, Gudang Besar di Sampit Terbakar

Bantuan armada dan personel pemadam kebakaran juga datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Palang Merah Indonesia, PDAM dan lainnya. Semua bahu membahu berusaha memadamkan kobaran api.

“Kami terkendala keterbatasan karena peralatan yang kita miliki belum memadai seperti pelindung diri, oksigen dan lainnya. Apalagi isi barang dalam gudang itu adalah barang-barang yang mudah terbakar,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Hawianan dikutip Antara.

Petugas sudah melokalisir kebakaran agar tidak terus meluas. Namun hingga pukul 19.30 WIB, petugas terus berupaya memadamkan api yang membakar isi gudang berukuran besar tersebut.

Melihat kondisi di lapangan, Hawianan memperkirakan api yang membakar isi gudang besar itu baru akan benar-benar padam dalam waktu tiga sampai empat hari. Selama itu pula petugas terus berupaya memadamkan api.

“Isi gudangnya ini bahan mudah terbakar makanya diperkirakan cukup lama. Kami akan terus berupaya memadamkan. Kami tetap di sini hingga api benar-benar sudah bisa dijinakkan sehingga kebakaran itu tidak terus membesar sampai meluas,” ujar Hawianan.

Sementara itu, kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran besar di gudang tersebut. Polisi juga meminta keterangan sejumlah pihak untuk mengungkap penyebab kebakaran tersebut. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button