Nusantara

Jumlah Wisman Masuk ke Batam April Melonjak 718,99 Persen

INDOPOSCO.ID – Jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Kota Batam selama bulan April 2022 tercatat sebanyak 8.149 kunjungan atau naik 718,99 persen jika dibanding jumlah wisman bulan sebelumnya yang hanya 995 kunjungan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Boeralimar menjelaskan, kenaikan jumlah wisman itu sudah hampir menyamai pada kunjungan tahun 2018 dan 2019 atau sebelum pandemi.

“Usai pandemi ini pariwisata Kepulauan Riau sudah mulai bangkit, sudah menggeliat dan bahkan hampir menyamai normal tahun 2018-2019,” ujar Boeralimar di Batam Kepulauan Riau, Rabu (8/7).

Untuk bisa seperti normal lagi, Boeralimar berharap pemerintah Singapura segera membuka pelabuhan lain menuju ke Batam. Karena saat ini baru hanya satu pelabuhan yang dibuka. Karena wisman yang berkunjung ke Kota Batam pada bulan Januari sampai April 2022 didominasi oleh wisman Singapura.

“Untuk pihak Singapura jangan cuma buka Pelabuhan Tanah Merah saja, tapi juga yang lainnya. Sehingga orang yang datang ke Singapura ataupun ke Batam tidak hanya terkonsentrasi di sana, bisa seperti normal saja seperti sebelumnya,” ujarnya, dikutip dari Antara, Kamis (9/6).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button