Nusantara

Sedikitnya 32 Rumah Rusak Akibat Angin Kencang di Sabang

“Ada juga banyak laporan pohon dan beberapa tiang listrik yang tumbang menutupi badan jalan. Sehingga menjadi prioritas kita untuk diatasi terlebih dahulu,” katanya.

BPBD Kota Sabang telah melakukan langkah evakuasi. Selain penanganan darurat, pihaknya juga bekerjasama memberikan bantuan kepada warga dengan membersihkan material yang terbawa saat angin kencang.

Biasanya, kata dia, satu regu dengan anggota 12 orang siaga setiap hari. Namun dalam kondisi cuaca buruk ini pihaknya menyiagakan seluruh personel dalam tiga regu. “Kami membebaskan badan jalan yang tertutup pohon tumbang, membersihkan rumah yang tertimpa pohon, menutup sementara atap rumah yang terbawa angin dengan terpal,” katanya lagi.

Berdasarkan hasil prakiraan cuaca BMKG Kota Sabang, wilayah Sabang dan sekitarnya masih berpotensi terjadi angin kencang dengan kecepatan maksimum lebih dari 70 km per jam, disertai hujan dengan intensitas ringan dan lebat hingga 1 Juni 2022.

Oleh sebab itu, dia mengimbau seluruh masyarakat agar tetap waspada, menghindari pohon-pohon besar, tiang-tiang pamflet, baliho, dan tiang listrik, serta melakukan langkah mitigasi bencana dan selalu siap siaga. “Kemudian diharapkan kepada nelayan dan wisatawan agar terus waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas,” katanya. (wib)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button