Nusantara

Polres Aceh Barat Selidiki Kasus Pelecehan Seksual Mahasiswi UTU

Menurut dia, kasus yang berhubungan dengan anak dan perempuan sangat sensitif sehingga harus dilakukan secara hati-hati, dengan mengedepankan azas praduga tidak bersalah.

Sementara itu, Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Prof Jasman J Ma’ruf mengatakan pihaknya menyambut baik langkah Kapolres Aceh Barat yang berinisiatif untuk membentuk tim terpadu dalam pengungkapan dugaan kasus tindak pidana pelecehan seksual yang diduga terjadi terhadap mahasiswi di perguruan tinggi negeri tersebut.

“Senang saya dengan terbentuknya tim terpadu ini,” katanya, seperti dikutip Antara, Kamis (26/5/2022).

Ia berharap dengan adanya tim tersebut, nantinya penyelesaian persoalan tidak berlarut-larut sehingga tidak dikemas menjadi isu negatif bagi Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh.

Guna mengungkap kasus yang saat ini menjadi sorotan publik di Aceh Barat, pihaknya juga telah membentuk tim ad hoc yang bertugas melakukan penelusuran dan penanganan kasus dugaan pelecehan seksual yang diduga terjadi di kalangan mahasiswi.

“Jika nantinya benar adanya kasus ini, maka pelaku akan mendapatkan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Prof Jasman J Ma’ruf.(mg2)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button