Nusantara

Yogyakarta Minta Warga Tidak Euforia Pelonggaran Penggunaan Masker

INDOPOSCO.ID – Warga Kota Yogyakarta diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak euforia terhadap kebijakan terbaru penanganan Covid-19 yaitu diizinkan melepas masker saat berada di area terbuka.

“Jangan euforia karena sudah ada izin untuk melepas masker di area terbuka. Sekali lagi, kebijakan tersebut bukan berisi saran melepas masker tetapi hanya izin melepas masker saat berada di area terbuka,” ujar Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Rabu (18/5/2022), seperti dikutip Antara.

Oleh karena itu, ia pun menyarankan masyarakat agar dapat mengikuti kebijakan tersebut.

“Terlebih, izin melepas masker di area terbuka pun masih disertai dengan catatan yaitu hanya bisa diizinkan saat kondisi tertentu, misalnya tidak ada kerumunan. Artinya, kebijakan tersebut sebenarnya tidak banyak berubah,” katanya.

Selain itu, lanjut Haryadi, aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pun masih diberlakukan. Saat ini Kota Yogyakarta dan seluruh kabupaten di Daerah Istimew yogyakarta (DIY) berada di level 2.

Untuk kegiatan tetap dapat dilakukan secara selektif dengan menerapkan protokol kesehatan dengan mempertimbangkan potensi penularan.

“Jadi, jangan lengah karena Covid-19 masih ada. Potensi penularan masih ada,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi mengatakan, kasus di Kota Yogyakarta dalam dua pekan usai Lebaran tetap terkendali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button